Rapat Awal Semester Ganjil 2021/2022 Jurusan Tadris Matematika

rapat-awal-semester-ganjil-21-22Tulungagung – Menyongsong awal perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2021/2022 diadakan rapat koordinasi Jurusan Tadris Matematika UIN Sayyid Rahmatullah Tulungagung pada Sabtu, 21 Agustus 2021 secara daring via Gmeet pukul 18.30 s.d. 20.20 WIB.

Rapat yang dihadiri oleh Sekretaris Jurusan Beni Asyhar, S.Si., M.Pd. dan Dosen Jurusan Tadris Matematika tersebut dipandu langsung oleh Ketua Jurusan Dr. Ummu Sholihah, S.Pd., M.Si. yang menyampaikan hasil evaluasi perkuliahan secara daring pada semester sebelumnya. Beliau menyampaikan bahwa ada beberapa problem yang muncul pada saat perkuliahan secara daring misalnya, kemampuan jaringan internet di setiap daerah berbeda-beda, mahalnya biaya kuota, dan sebagian matakuliah sulit dipahami. Oleh karena itu, “para dosen diharapkan membuat metode pembelajaran yang efektif dan efisien, sehingga transfer knowledge kepada mahasiswa tetap berjalan optimal,” begitu beliau berpesan.

Salah satu media yang dapat digunakan adalah Learning Management System (LMS) yang disediakan oleh kampus. “Di Jurusan Tadris Matematika sangat fleksibel dalam penggunaan media, yang paling utama adalah tidak merepotkan mahasiswa maupun dosen dan tujuan pembelajaran tercapai,” tegas Bapak Beni Asyhar yang juga disepakati oleh seluruh Dosen.

Selain itu juga dibahas masalah kelas pararel, melalui rapat ini Ketua Jurusan mengharap tim dosen pada matakuliah tertentu untuk berkoordinasi terkait materi atau sinkronisasi tugas kuliah, sehingga memudahkan dalam pembuatan RPS dan mahasiswa mendapatkan materi serta pemahaman yang sama.

Rapat ini ditutup dengan sesi tanya jawab seputar pelaksanaan perkuliahan, media yang digunakan, dan tindak lanjut Jurusan serta diakhiri dengan sesi foto bersama.